Ini Motor Terlaris Honda di IMOS 2018, Enggak Nyangka Banget

Honda PCX
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Ajang Indonesia Motorcycle Show 2018 membawa keberkahan bagi PT Astra Honda Motor. Bagaimana tidak, pabrikan membukukan penjualan sebanyak 388 unit selama lima hari perhelatan itu berlangsung.

Dari angka tersebut aling banyak disumbang oleh skutik bongsor PCX 150 yang laku 106 unit atau 43 persen dari total penjualan. Kemudian disusul dengan Vario Series yang terjual 61 unit. 

General Manager Sales AHM, Ignatius Didi Kwok, mengaku bahwa antusias pengunjung terhadap kedua produk tersebut selama pameran sangat tinggi. PCX 150 diklaim menjadi produk terlaris lantaran memiliki desain mewah dan fitur melimpah. 

"Kepercayaan masyarakat ini akan selalu kami lengkapi dengan purna jual terbaik di seluruh Indonesia," kata Didi dalam keterangan yag diterima VIVA di Jakarta, Senin, 5 November 2018. 

Tak hanya itu, penjualan pabrikan berlogo sayap mengepak itu juga ditopang dengan larisnya Scoopy, sebanyak 44 unit, dan Beat Series yang terjual 28 unit. Tak mau kalah, Super Cub 125 telah terpesan 29 unit. 

Padahal, Super Cab baru diperkenalkan Agustus lalu dan mendominasi penjualan motor premium. Sedangkan Forza telah terpesan sebanyak 27 orang. Sementara di segmen big bike yakni CMX500 Rebel sejumlah 15 orang tertarik pada motor tersebut. 

Diketahui, dalam gelaran tersebut produsen ini menghadirkan sebanyak 37 unit motor. Beragam jenis 'kuda besi' ini pun disajikan mulai dari big bike, sport hingga skuter matik. (ase)