Sukses di Indonesia, Yamaha Mau Jual NMax di India

Yamaha NMax 2018
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA – Sebuah laporan terbaru menunjukkan bahwa Yamaha berencana akan menjual NMax 155cc di India. Kabar itu langsung disambut antusias masyarakat Tanah Air.

Sebab justru pasar sepeda motor 125cc yang tengah laris manis di sana. Seperti halnya yang dilakukan Suzuki untuk ikut bermain di segmen 125cc. Namun rupanya tidak bagi Yamaha, mereka justru melewatkan segmen itu dan memilih berniat membawa NMax 155cc.

Laporan yang dikutip Indianautos, Selasa 6 November 2018, menyebut, usai mencatatkan penjualan positif di Indonesia, NMax akan dirilis di India pada 2019 mendatang. Dengan hadirnya NMax, praktis motor itu akan berhadap-hadapan dengan Aprilia SR150 di sana.

NMax sendiri merupakan skutik bongsor yang berorientasi pada kinerja yang menarik. Tenaga bersumber dari mesin 155cc, liquid-cooled, 4-valve dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation).

Motor ini disetel untuk menghasilkan tenaga 15 PS pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

Secara internasional, daftar fitur pada NMax 155 cukup komprehensif, dan skuter ini telah dilengkapi dengan pengaturan pencahayaan LED, kluster instrumen digital, dan rem cakram pada kedua ujungnya dengan ABS sebagai opsi.

Penetapan harga tentu akan jadi faktor penting seberapa laris NMax di sana. Diharapkan tak lebih dari 90 ribu rupee alias Rp18 jutaan, karena jika di atas itu, maka akan sulit diterima konsumen di India. Kita tunggu kabar selanjutnya.

Karena jika benar, tentu harga itu jauh lebih murah ketimbang NMax yang dipasarkan di Indonesia.