3 Fitur Canggih Yamaha FreeGo yang Tak Ada di NMax

Yamaha luncurkan skutik FreeGo di IMOS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA – Yamaha secara resmi meluncurkan skutik barunya, FreeGo, di ajang Indonesia Motorcycle Show 2018. Di kelasnya FreeGo punya fitur tergolong lengkap.

Bahkan, ada beberapa fitur yang ada di FreeGo dan tak terdapat di skutik andalan Yamaha, NMax. Seperti SSS (Stop and Start System) yang bikin motor lebih irit bahan bakar. Ketika berhenti saat macet atau di lampu merah, dalam waktu lima detik mesin akan mati.

Dengan begitu tak ada bahan bakar yang terbuang sia-sia. Fitur tersebut juga diketahui turut bersarang di Aerox 155 VVA. Fitur canggih lainnya, yakni Smart Key System alias kunci pintar yang turut dilengkapi dengan Immobilizer dan Answer Back System.

Padahal NMax sampai saat ini masih mengandalkan kunci konvensional. Tak cuma itu saja, skutik berkapasitas 125cc itu juga sudah memiliki power outlet berdaya 12 volt untuk mengakomodir kebutuhan mengisi baterai smartphone yang lagi-lagi tak dimiliki NMax.

Sekadar diketahui, NMax dibanderol dengan harga Rp26,9 juta sampai Rp30,65 juta. Sementara FreeGo dijual mulai Rp18,5 juta sampai Rp22,5 juta.

Menurut Manager Marketing PT YIMM, Antonius Widiantoro FreeGo memang dibuat untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin motor berstandar tinggi, namun beranggaran terbatas.

“Kalau FreeGo segmennya lebih kepada orang yang ingin memiliki motor dengan standar tinggi tapi budget-nya rendah. Artinya kalau mau naik level ke Maxi mungkin terlalu tinggi, makanya kami siapkan FreeGo,” ujarnya kepada VIVA, Selasa, 6 November 2018.