Diskon Gede-gedean Ninja 250SL Masih Berlaku?

Ninja Z250SL.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Kawasaki beberapa waktu lalu menggelar promo pada salah satu produknya, Ninja 250SL. Hal itu dilakukan untuk menghabiskan stok produk tersebut dengan kode produksi 2017.

Bahkan promo itu disebutkan terang-terangan melalui situs resmi Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Informasi yang masuk ke meja redaksi menyebut, potongan harga diberikan sampai Rp10 juta.

Lantas, apakah promo itu masih berlaku? Dikonfirmasi terkait hal ini Deputy Head Sales & Promotion Division KMI, Michael Chandra Tanadhi enggan berkomentar banyak soal potongan harga untuk motor sport fairing-nya tersebut. Kata dia, informasi detail ada di pihak diler.

Sebab pengumuman resmi yang disampaikan memang mewajibkan untuk menghubungi diler. "Tanya diler saja, intinya dari gambar itu harus menghubungi diler (informasi lebih lanjut)," ujarnya kepada VIVA, Kamis, 8 November 2018.

Sementara itu berdasarkan hasil penelusuran di dua diler Kawasaki di kawasan Tangerang, ternyata diskon yang diberikan terhadap Ninja 250SL berbeda-beda. Tapi kedua diler tersebut menawarkan diskon untuk Ninja 250SL dan Z250 SL buatan 2017, artinya potongan harga tersebut diberikan memang untuk menghabiskan stok.

"Selagi stoknya ada diskon masih berlaku. Kami masih punya stok, kasih Rp10 juta potongannya buat Ninja 250SL dan Z250 SL. Artinya harga normal Ninja dari harga Rp45,3 juta jadi Rp35,3 juta, Z250 SL (non ABS) dari Rp42,1 juta jadi Rp32,1 juta," tuturnya.

Di tempat terpisah, salah satu wiraniaga diler yang namanya enggan dicantumkan menyebut diskon Ninja 250SL hanya Rp7 juta untuk kode produksi 2017. "Sekarang diler kami unitnya enggak ada baru kemarin habis, kalau mau bisa saya usahakan ambil dari gudang," katanya.