Harga Fantastis Ninja 2 Tak Kondisi Baru, Masih Ada yang Jual

Kawasaki Ninja 150 dua tak
Sumber :
  • Instagram @kawasaki_madiun

VIVA – Kawasaki Ninja 150 RR bermesin dua-tak beberapa tahun lalu sempat jadi idola masyarakat Indonesia. Tetapi karena terbentur regulasi, Kawasaki Motor Indonesia akhirnya menyuntik mati Ninja dua-tak pada 2015 lalu.

Usai setop produksi, motor bersuara 'garing' itu pun langsung menjadi barang langka. Ditambah pihak yang memburunya, tak sedikit.

Menariknya ada beberapa diler yang masih memiliki stok Ninja dua-tak, new old stock (NOS). Salah satunya diler Kawasaki di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Menurut salah seorang wiraniaga yang enggan disebut namanya, ada diler Kawasaki yang masih memiliki unit Ninja RR lansiran 2015.

"Saya ada teman sales di diler Kawasaki daerah Sunter, Jakarta Utara, dia jual RR tahun produksi 2015 harganya Rp57 juta. Padahal tahun itu harga RR hanya Rp34 jutaan," ujarnya kepada VIVA, Kamis, 8 November 2018.

Wiraniaga itu juga menyebut, diler tempatnya bekerja sempat menyimpan satu unit Ninja SS atau yang lebih dikenal tipe R tanpa fairing. "Ninja SS sama kayak R lampunya bulat enggak ada fairing, harganya Rp35 juta, harusnya cuma Rp20 juta. Tapi sudah laku," tuturnya.

Sementara itu, menurut Marketing ruang pamer motor bekas H.Rony Motor Sport, Ibrahim Saleh, wajar kalau stok Ninja dua-tak NOS memiliki harga mahal. Sebab produk itu tak lagi diproduksi sehingga jadi barang menarik untuk dikoleksi.

"Otomatis jadi barang langka dan diler sengaja masih menyimpan unit barunya karena masih banyak kolektor yang berminat."