Banyak Diburu, Ini Kisaran Harga NMAX dan PCX Bekas

PCX vs NMAX
Sumber :

VIVA – Tak dimungkiri, sepeda motor jenis skuter matik mendominasi pasar kendaraan roda dua di Indonesia. Namun kedigdayaan skutik juga terjadi di pasar motor bekas. 

Yang menarik, di pasar motor model baru maupun bekas terdapat pilihan skutik bertubuh bongsor. Sebut saja dua produk yang banjir peminatnya yakni Honda PCX dan Yamaha NMAX. 

Pemilik diler motor bekas Rudy Motor, Rudy mengaku, skutik bertubuh gambot banyak diburu masyarakat. Namun sayang untuk PCX masih belum terlalu banyak dijual pedagang.

"Tentu motor matik yang badannya besar kaya NMAX itu banyak yang mencari. PCX rakitan sini juga mulai banyak yang cari," kata dia kepada VIVA di Jakarta, Jumat, 16 November 2018.

Saat disinggung harga motor bekas NMAX di pasaran saat ini, kata dia, pasaran motor milik pabrikan otomotif Jepang tersebut masih sangat tinggi.

"Untuk harga bervariasi, tergantung kondisi motor bagaimana.  Tapi kalau bicara kisaran, tahun 2017 itu masih di angka Rp22 jutaan. Kalau PCX, masih baru, belum banyak beredar, jadi mungkin enggak jauh sama harga barunya," ujarnya. 

Terpisah, pemilik diler motor bekas Luminta Motor di Bekasi Barat, Simon mengatakan, NMAX memiliki banyak peminat, sehingga harganya masih terbilang tinggi.

"NMAX itu banyak peminatnya, makanya harganya masih tinggi. Kisaran harga masih di atas Rp20 jutaan," tutur Simon.

Peredaran Honda PCX di situs jual beli online pun juga cukup banyak. Di laman itu tertulis PCX lansiran 2010 dijual Rp18 juta dan ada juga yang menjual dengan banderol Rp19 juta dengan status impor dari Thailand. 

Diketahui, Honda PCX terbaru dibanderol Rp27,855 juta untuk versi CBS dan Rp31,935 juta untuk varian ABS ACC. Sementara Yamaha NMAX terbarunya dijual Rp26,9 juta untuk versi standar dan Rp30,650 juta untuk yang dibenamkan ABS.