Touring PCX-CBR150R Ramaikan Honda Bikers Day

Sejumlah biker ramaikan gelaran Honda Bikers Day 2018.
Sumber :
  • Istimeawa

VIVA – PT Astra Honda Motor kembali menggelar 'hajatan' besar yang sudah dinanti para pencintanya di Tanah Air, Honda Bikers Day 2018. Tahun ini cukup istimewa, karena menjadi acara yang ke satu dekade HBD digelar.

Gelaran ini bisa dibilang jadi salah satu agenda andalan AHM, karena menyatukan berbagai bikers dari seluruh penjuru Tanah Air. Bisa dibilang inilah lebarannya Honda.

AHM turut mengajak puluhan jurnalis dan jajaran direksi mereka untuk touring bersama menuju lokasi menggunakan sejumlah produk terbaru mereka, PCX dan Honda CBR150R.

Touring dilakukan sepanjang 160 kilometer, dimulai dari Jalan Yudanegara, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu 17 November 2018. Rutenya yakni Tasikmalaya – Cipatujah – Pangandaran.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, Honda Bikers Day memang jadi momen yang ditunggu-tunggu. Maka itu, jenama asal Jepang itu mengajak jurnalis untuk ikut merasakan aura dari perjalanan dan semangat para bikers di Indonesia.

“Senang sekali bersama-sama merasakan sensasi berkendara yang menyenangkan bersama motor 150cc Honda, khususnya Honda PCX dan Honda CBR150R melalui jalur Tasikmalaya - Pangandaran. Kami berharap, para bikers Honda yang touring menuju satu dekade Honda Bikers Day juga merasakan kesenangan berkendara yang tak kalah menariknya,” ujar Muhib.

Mengawali perjalanan rombongan menembus kesibukan Kota Tasikmalaya, melewati alun-alun dan menuju ke arah Karangnunggal.

Selepas Tasikmalaya, rombongan mulai masuk ke wilayah Sukaraja. Pada rute ini rombongan menghadapi kondisi jalan berliku dengan kombinasi kontur jalan menurun dan menanjak khas jalur selatan Pulau Jawa. Kondisi jalan seperti ini, tentu cukup menguji kenyamanan berkendara yang ditawarkan dua produk mereka.

Semakin menarik, karena di tengah konsentrasi melintasi jalur Sukaraja - Cibalong, rombongan touring menyusuri rute yang berada di antara lembah dan tebing. Setelah itu, rombongan kembali menemukan jalur yang cukup ramai di wilayah Karangnunggal. Fokus peserta touring diuji dengan menyesuaikan laju sepeda motornya.

Melewati Karangnunggal, suasana lebih teduh saat rombongan melewati rute Bantar Kalong – Cipatujah. Payung-payung alam dari rimbunnya pohon sengon dan trembesi yang tumbuh liar di sisi jalan seolah menghalangi masuknya sinar matahari. Begitu memasuki ujung jalan Cipatujah, rombongan kembali dihadirkan suasana apik dari jejeran perkebunan pohon karet yang berada di sisi kanan – kiri.

Pengalaman menarik terus tersaji di jalur Cipatujah – Batu Karas – Pangandaran. Aroma air laut mulai tercium, ketika rombongan touring memasuki perkampungan nelayan di daerah Pantai Sindangkerta yang tak begitu jauh dari Cipatujah.

Selepas dari Pantai Sindangkerta, rombongan melintasi trek lurus dengan kondisi jalan yang agak bergelombang. Pada rute ini konsentrasi peserta touring pun diuji. Terbukti, semua peserta seakan coba memeras semua tenaga motornya masing-masing.

Sampai akhirnya peserta tiba di Lapangan Katapang Doyong, Pangandaran untuk bergabung pada pesta akbar para bikers, satu dekade Honda Bikers Day 2018.