R25 dan MT-25 Kena Recall, Begini Nasib yang Sudah Dimodifikasi

Yamaha MT-25
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Yamaha MT-25 dan R25 rakitan 2014-2017 ditemukan cacat saat diproduksi. Oleh sebab itu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akan menarik semua produk motor sport tersebut dari tangan konsumen.

Masalah yang dialami kedua motor sport bermesin 250 cc itu ada pada bagian mesin, yakni spring torsion, dan selang pendingin mesin. Pada 28 November 2018, konsumen bisa langsung datang ke bengkel untuk melakukan pergantian komponen secara gratis.

Menurut salah satu sumber yang dekat dengan Yamaha Indonesia, jumlah unit yang harus ditarik kembali tidak diketahui. Sebab, rentang waktunya cukup lama dan unit yang sudah berpindah tangan ke konsumen sudah sangat banyak.

Yang bisa ia katakan, konsumen tidak akan kesulitan saat hendak turut serta dalam program servis tersebut. Mereka hanya perlu datang ke bengkel resmi sembari membawa dokumen yang dibutuhkan.

Dokumen yang dimaksud hanya dua, yakni buku servis dan Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK. Pemilik hanya perlu memastikan, bahwa sepeda motor milik mereka masuk dalam daftar yang terkena penarikan kembali.

“Syaratnya hanya nomor rangka dan tahun produksi. Batasan waktu recall enggak ada. Nanti dapat oli Yamaha Super Sport dua botol,” ujar sumber yang enggan dicantumkan namanya itu kepada VIVA, Rabu 21 November 2018.

Tidak hanya itu, ia juga menyatakan bahwa R25 dan MT-25 yang sudah dimodifikasi juga bisa mendapatkan layanan tersebut. “Kalau yang sudah dimodifikasi motornya juga bisa, datang saja ke bengkel.”