Kawasaki Pamer Motor Retro Baru

Kawasaki W800 edisi 2019
Sumber :
  • Visordown

VIVA – Pameran kendaraan roda dua, EICMA, yang berlangsung di Milan, Italia, dimanfaatkan perusahaan asal Jepang, Kawasaki, untuk memperkenalkan keluarga W-Series terbaru, W800. 

Dilansir dari Visordown, Senin 26 November 2018, W800 varian anyar hadir dengan desain klasik yang kental. Hal itu terlihat dari model tangki, bentuk knalpot yang melengkung, panel instrumen model analog, hingga penggunaan lampu utama berbentuk bulat.

Untuk dapur pacunya, Kawasaki menyematkan mesin dua silinder 773 cc dengan pendingin udara. Agar tidak merepotkan pengguna, dipasang sistem pengabutan injeksi. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual lima percepatan.

Khusus bagian kaki-kaki, W800 terbaru dibekali suspensi depan teleskopik dengan pelindung karet, yang mampu menonjolkan gaya klasik. Agar aman saat melintas di jalanan licin, disematkan perangkat anti-lock braking system atau ABS.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi kapan Kawasaki menjual motor terbarunya tersebut. Meski demikian, harga W800 terbaru diperkirakan mencapai US$9.799, atau setara dengan Rp142 juta.

Khusus Indonesia, Kawasaki Motor Indonesia secara resmi menjual W800 sebagai bagian keluarga W-series. Meski penjualannya tak sebanyak W175, motor milik pabrikan otomotif yang terkenal dengan sebutan Geng Hijau itu masih memiliki konsumen setia.