Siap Dirilis, Ini Bocoran Harga Motor 250cc Suzuki

Suzuki Gixxer 250.
Sumber :
  • Autocar India

VIVA – Perusahaan asal Jepang, Suzuki, siap meluncurkan motor sport di kelas 250cc terbaru untuk pasar otomotif India. Motor bernama Gixxer 250 tersebut kabarnya akan mengaspal April 2019 mendatang.

Seperti dilansir Indianautos, Senin 26 November 2018, motor seperempat liter ini diharapkan mampu menarik konsumen dengan beragam keunggulan, seperti kluster instrumen serba digital, lampu LED, dan lampu ekor LED.

Untuk dapur pacu, Gixxer kabarnya akan menggendong mesin 249cc, silinder tunggal, injeksi dengan pendingin udara, yang mampu menghasilkan daya maksimum hingga 25 horse power dan torsi puncak 20 Nm. Mesin lalu dikawinkan dengan gearbox lima-kecepatan.

Sistem pengereman motor ini mengandalkan cakram tunggal pada kedua roda dan terbenamnya fitur ABS. Terdapat juga garpu teleskopik konvensional dan monoshock preload yang dapat disesuaikan untuk bagian belakang.

Terkait harga, Gixxer tanpa sistem ABS akan dibanderol dengan harga INR 1,19 lakh atau setara dengan Rp24 juta dan varian ABS memiliki harga INR 1,30 lakh atau setara dengan Rp26,6 juta.

Khusus pasar India, Gixxer siap bersaing dengan Yamaha FZ25, TVS Apache RTR200 dan Bajaj Pulsar NS200.