Honda Indonesia: Peluncuran PCX Listrik Tinggal Menunggu Waktu

Honda PCX listrik
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Sepeda motor dengan energi listrik menjadi kendaraan masa depan yang ramah lingkungan. Honda menjadi salah satu produsen yang sudah mempersiapkan sepeda motor listrik, dengan model PCX.

Motor Honda PCX listrik sudah tampil di pameran otomotif Tokyo Motor Show 2017. Kini, motor PCX listrik sudah diproduksi dalam jumlah sangat terbatas, yakni 250 unit.

Di Indonesia, PT Astra Honda Motor sebagai perwakilan resminya juga sudah memperlihatkan PCX dengan setrum tersebut. Motor diketahui tampil dalam acara Indonesia Motorcycle Show 2018, beberapa waktu lalu.

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, peluncuran Honda PCX listrik tinggal menunggu waktu.

"PCX listrik kan kami sudah bawa ya, di pameran IMoS beberapa waktu lalu. Tinggal menunggu waktunya, nanti akan kami informasikan. Mudah-mudahan, bisa diluncurkan untuk masyarakat di Indonesia," ujarnya di Jakarta, Selasa 4 Desember 2018.

Menurut Muhib, motor listrik menjadi cikal bakal kendaraan di Indonesia masa depan. Namun, perlu kesiapan infrastruktur pendukung, bukan hanya produk jadi saja.

"Motor listrik ini kan sebuah teknologi baru. Untuk menciptakan pasar baru, juga bukan hal mudah. Jadi, nanti dilihat saja akan seperti apa, sejauh ini saya belum bisa berkomentar banyak," tuturnya. (kwo)