Kawasaki Ninja Z250 Terbaru Akhirnya Muncul Juga, Ini Harganya

Kawasaki Ninja Z250 terbaru edisi 2019.
Sumber :
  • Indianautos

VIVA – Setelah ditunggu-tunggu Kawasaki akhirnya memperkenalkan Z250 edisi terbaru di ajang Thai Motor Expo yang tengah digelar di Thailand saat ini. Kawasaki Z250 edisi penyegaran ditampilkan bersama dengan Z400 anyar, yang merupakan versi telanjang dari Ninja 400.

Di ajang EICMA, Milan, beberapa waktu lalu, Kawasaki memang belum memperlihatkan wujud Z250, hanya Z400 terbaru saja. Baru kali ini Kawasaki berkesempatan membuka selubung resmi edisi mesin seperempat liternya kepada publik.

Seperti dilansir Indianautos, Rabu 5 Desember 2018, Kawasaki Ninja Z250 terinspirasi oleh filosofi desain Sugomi yang terlihat pada model seperti Ninja H2 dan Versys 1000.

New Kawasaki Z250 memiliki tangki bahan bakar berotot, lampu depan full-LED, bagian ekor yang agak tinggi, dan setang lebar. Sepeda motor ini didukung sasis trellis baja, mirip seperti yang digunakan Kawasaki Z400 dan Ninja 400.

Kawasaki selama ini memang menghadirkan Z250 untuk dipasarkan di ASEAN. Di mana performa motor 250cc cukup diminati di wilayah tersebut, termasuk juga Indonesia. Meski belum ada kata resmi kapan bakal diluncurkan di Indonesia, kemungkinan besar akan datang pada 2019 mendatang untuk menggantikan model yang ada saat ini.

Terlebih Kawasaki Indonesia kini tengah menggelar program promo 'banting harga' model Z250 lama untuk menghabiskan stoknya.

Secara mekanis, Kawasaki Z250 terbaru dibekali mesin berkapasitas 250cc, dua silinder, berpendingin cairan yang dikawinkan dengan transmisi enam-percepatan. Mesin tersebut disetel untuk menghasilkan tenaga maksimum 38,2 PS dan torsi puncak 23,5 newton meter.

Daftar fitur pada Kawasaki Z250 terbaru termasuk pembenaman lampu utama full-LED, kluster instrumen semi-digital, lampu belakang LED dan ABS dual-channel sebagai standar. Kluster digital pada konsol instrumen menampilkan kecepatan, indikator posisi gigi, indikator bahan bakar, meter perjalanan, dan jam.

Z250 edisi terbaru dipasarkan hanya dalam satu skema warna - Pearl Stardust White / Metallic Spark Black. Soal harga, motor ini dijual di Thailand dengan banderol 163 ribu bath atau setara Rp70 jutaan. (yns)