Gantengnya XSR900, Moge Ratusan Juta Yamaha Bertampang Retro

Yamaha XSR900.
Sumber :
  • Dantri

VIVA – Yamaha secara resmi meluncurkan motor gede baru bergaya retro, XSR900 di Vietnam. Diproduksi dan didatangkan langsung dari Jepang, motor ini memiliki lampu depan berbentuk bulat dengan speedometer digital.

Seperti dilansir Dantri, Rabu 12 Desember 2018, XSR900 merupakan motor dengan kapasitas mesin terbesar milik perusahaan otomotif berlambang garpu tala yang diimpor ke Vietnam secara resmi. Untuk sistem dapur pacu, XSR900 dibenamkan mesin tiga-silinder berkapasitas 847cc DOHC electronic fuel-injection, berpendingin cair dan sistem kontrol elektronik YCC-T. 

Tenaga yang mampu dihasilkan dari mesin tersebut yakni 115 daya kuda dengan torsi maksimum 88 newton meter dan kecepatan maksimum mencapai 196,87 kilometer per jam.

Selain itu Yamaha XSR900 juga dibekali dengan berbagai fitur, seperti full-LED lighting, traction-control, sistem pengereman ABS, assist-and-slipper clutch, dan riding-mode (A dan B).

Memiliki pilihan dua pilihan warna, motor terbaru ini memiliki harga VND320 juta atau setara dengan Rp200 jutaan.

Sebagai informasi, pilihan warna yang tersedia di Vietnam lebih sedikit dibandingkan Malaysia dan Thailand. Di negeri Jiran dan Gajah putih tersebut, XSR900 memiliki tiga pilihan warna. (yns)