Aksesori Vespa Katanya Mahal, Yuk Intip Harganya

Vespa yang sudah full aksesori.
Sumber :
  • VIVA/Pius

VIVA – Memasang aksesori merupakan cara yang kerap dilakukan para pemilik sepeda motor agar tampilan berbeda dengan versi standar. Cara ini juga dilakukan oleh banyak pemilik Vespa di Indonesia.

Sayangnya, untuk menebus aksesori Vespa orisinal pabrikan, pemilik harus merogoh kantong cukup dalam. Sebab perangkat pemanis tampilan skuter matik tersebut bisa mencapai angka jutaan rupiah untuk satu jenis barang saja.

Technical Training Manager PT Piaggio Indonesia Yudi Riswanto mengatakan, pihaknya menyediakan beragam aksesori orisinal untuk skuter-skuter Vespa baru yang dijual di Indonesia. "Aksesorinya Vespa kalau mau diurutin bisa dapat motor skuter matik bekas. Makanya kami terus berupaya mencari harga murah agar konsumen bisa membeli yang asli," kata Yudi di Jawa Timur.

Salah satu caranya, kata dia, dengan menjual aksesori dengan sistem paket. Sehingga harga totalnya bisa menjadi lebih terjangkau oleh para pemilik Vespa. Penggemar Vespa, kata Yudi, bisa membeli motornya terlebih dahulu, nanti sembari berjalan ditambah dengan paket aksesori yang ditawarkan di diler resmi. 

"Ada juga yang beli motor baru sudah tambah dengan aksesori orisinal, nah nanti pembayarannya masuk dalam kerangka cicilan motornya," kata Yudi.

Dari brosur yang diterima VIVA, paket aksesori paling murah, yakni Fun V  Untuk Vespa Primavera berupa Floormat dan Flyscreen dibanderol Rp1,85 juta. Sementara paket Masterpiece B untuk motor yang sama dibanderol Rp9,75 juta, berisi Front Carrier, Front Protection, Windscreen, Floormat, Side Bars, Top Box, dan Top Box Supports. (yns)