Yamaha Siapkan NMAX Baru, Lebih Canggih

Yamaha NMax 2018
Sumber :
  • Jeffry Yanto Sudibyo - VIVA

VIVA – Pasar skuter matik premium di Indonesia sudah dimulai pada 2010, saat PT Astra Honda Motor mengimpor PCX125 dari Thailand. Namun, kala itu peminatnya tidak sebanyak sekarang.

Sepeda motor yang benar-benar membuat gebrakan di segmen tersebut adalah Yamaha NMAX. Dengan banderol kurang dari Rp30 juta, konsumen sudah bisa mendapatkan skuter matik yang nyaman untuk dikendarai jarak jauh.

Resmi mengaspal di Tanah Air pada 2015, sepeda motor yang mengusung mesin 155cc tersebut sukses diterima di pasar nasional. Angka penjualan per bulannya mencapai puluhan ribu unit, jauh mengalahkan PCX150 impor yang banderolnya Rp40 juta.

AHM kemudian melakukan serangan balik. Pada akhir 2017, mereka mengumumkan PCX150 versi lokal yang harganya hanya sedikit di atas NMAX. Sejak itu, angka penjualan PCX langsung membaik.

Kini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dikabarkan sedang menyiapkan NMAX baru. Dilansir dari Greatbiker, Rabu 2 Januari 2018, motor sedianya akan dipamerkan secara perdana pada Februari atau Maret 2019.

Meski secara angka penjualan sudah unggul, namun NMAX lawas disebut-sebut tidak mengusung fitur canggih layaknya PCX. Alhasil, YIMM akan menambahkan beberapa fitur baru.

Sistem keyless entry dan start stop engine dikabarkan bakal disematkan pada skutik tersebut. Selain itu, ubahan akan dilakukan pada desain eksteriornya, agar terlihat lebih modern. (kwo)