Muncul Skutik Bongsor Pesaing XMAX dan Forza, Lebih Mewah

Aprilia SR Max 300.
Sumber :
  • CarandBike

VIVA – Nampaknya pasar skutik bongsor kelas 250cc sampai 300cc kian menarik. Sejumlah jenama otomotif belekangan mulai melirik produk skutik di kelas tersebut.

Bukan cuma Yamaha melalui XMAX dan Honda dengan Forza-nya, kini Aprilia mulai menawarkan skutik bongsor bernama SR Max 300. Skuter tersebut setidaknya dipamerkan dalam pertemuan diler Aprilia di Goa, India, baru-baru ini.

Dipamerkannya produk tersebut kepada para diler, untuk mengetahui sejauh mana respons apabila produk itu dirilis di sejumlah negara.

Seperti dilansir Car and Bike, Jumat 18 Januari 2019, Aprilia SR Max 300 nampak hadir sebagai skutik mewah. Tengok saja tampilan hingga fitur-fitur yang dibenamkan.

Aprilia SR Max 300 yang telah lebih dulu dipasarkan di China tersebut memiliki tampilan skuter maxi yang menawan dengan apron depan yang besar, lengkap dengan tampilan visor yang dapat disesuaikan.

Lampu depan ganda membuat skutik itu tampil sporty. Semakin menarik dengan kehadiran layar TFT 9 inci, konektivitas Bluetooth, lampu proyektor, dan lain sebagainya. Dalam hal spesifikasi mesin, Aprilia SR Max 300 mendapat jantung mekanis 278 cc satu silinder yang bisa memompa tenaga 21,6 bhp dan torsi 23 Newton meter.

Motor ini mendapat suspensi teleskopik 35 mm di bagian depan dan peredam kejut kembar dengan penyesuaian preload 3 tingkat di bagian belakang bersama dengan cakram 260 mm di depan dan cakram 240 mm di bagian belakang. SR Max 300 mendapat tangki bahan bakar 15 liter.

Efisiensi bahan bakarnya adalah sekira 21 kilometer per liter. Lantas bagaimana kelanjutannya, kita tunggu kabar selanjutnya. (kwo)