Ducati Benar-benar Serius, Siap Produksi Motor Listriknya

Motor listrik konsep kepunyaan Ducati.
Sumber :
  • Visordown

VIVA – Arah bisnis terbaru tengah ditempuh Ducati. Jenama otomotif roda dua kelas premium asal Italia itu lagi melirik proyek sepeda motor listrik pertamanya.

Chief Executive Officer Ducati, Claudio Domenicali, mengatakan mereka akan memperkenalkan sepeda motor listriknya pada 2021 mendatang. "Masa depan adalah listrik, kami akan memulai produksi seri ini," kata dia seperti dikutip Visordown, Selasa 29 Januari 2019.

Sedianya motor listrik Ducati dipersiapkan untuk menjegal pesaingnya yang juga tengah bersiap, Harley-Davidson LiveWire. Tak cuma dalam wujud motor sport, Ducati bakal menyiapkan dalam versi skuter di pasaran pada 2021.

Sementara itu laporan lain menyebut Domenicali belum lama ini kepergok tengah mencoba Ducati Hypermotard konsep. Motor ini dikembangkan oleh Ducati bekerja sama dengan Sekolah Politeknik Desain di Milan.

Motor konsep itu didukung oleh powertrain Zero FX. Apakah tenaga gerak berasal dari sana? Belum tentu, karena juga terbuka peluang bagi Ducati untuk melakukan pengujian beberapa opsi tenaga penggerak lain seperti halnya dengan Energica - mitra EV resmi untuk Piala Dunia Moto E.

Energica adalah produsen sepeda motor listrik kenamaan yang berbasis di Modena, Italia. (kwo)