Harga Turun, Gaji Segini Cukup untuk Bayar Cicilan Moge Harley

Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta.
Sumber :
  • Yunisa Herawati/VIVA.co.id

VIVA – Harley-Davidson menjadi salah satu merek yang jadi incaran para penggemar sepeda motor. Dengan model yang gagah dan kapasitas mesin besar, motor gede ini bahkan menjadi impian bagi beberapa orang. 

Untuk bisa memilikinya, Anda harus menyiapkan uang yang sangat banyak. Nilainya bahkan bisa mencapai setengah miliar rupiah, setara dengan mobil Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport.

Namun kini, keinginan mengendarai moge legendaris asal Amerika Serikat tersebut bisa diwujudkan dengan lebih mudah oleh beberapa orang. Sebab, harga moge HD di Indonesia mengalami penurunan.

Hal itu disampaikan Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Sahat Manalu. Dia mengatakan, penurunan harga bisa terjadi, karena beberapa varian tidak lagi diimpor dari AS, melainkan Thailand.

"Versi Touring, sekarang produknya masih dari Amerika. Tetapi, model Softail dan Sportster harganya turun rata-rata 30 persen, karena CKD (completely knock down) dari Thailand," ujarnya di Jakarta, Selasa 29 Januari 2019.

Sahat mengaku, 90 persen pembeli moge HD melakukan pembayaran secara tunai. Alasannya, motor tersebut adalah untuk menunjang gaya hidup, bukan transportasi sehari-hari.

“Tapi, kami juga menjalin kerja sama dengan leasing. Ada program dengan bunga rendah,” tuturnya.

Ia mencontohkan, model Sportster 883 Low saat ini ditawarkan dengan harga Rp378 juta off the road. Sahat membulatkannya menjadi Rp400 juta.

“Uang muka 30 persen, jadi Rp120 juta. Sisanya Rp280 juta, dicicil lima tahun atau 60 kali, berarti per bulannya kurang dari Rp5 juta. Orang yang gajinya Rp15 juta bisa beli,” jelasnya. (kwo)