Kondisi Baru, Moge Honda Rebel Hanya Dijual Rp69 Juta

Honda Rebel 250
Sumber :
  • Honda

VIVA – Sejak beberapa tahun lalu, PT Astra Honda Motor mencoba peruntungan dengan menjual beberapa koleksi motor gede (moge) di Indonesia. Ternyata, sambutannya cukup meriah.

Ada dua model yang jadi populer dan banyak disukai konsumen, yakni CB500X dan CMX 500 Rebel. Pada 2018, Rebel yang merupakan motor jenis cruiser menjadi yang paling laku di Tanah Air.

Chief Marketing Officer PT Wahana Makmur Sejati sebagai main dealer motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, Edi Setiawan mengatakan, penjualan Rebel mendominasi Big Bike Honda yang mereka tawarkan.

“Kami menjual 130 unit moge Honda. Jumlahnya didominasi Rebel, sekitar 60 persen,” ujarnya di Jakarta belum lama ini.

Menurutnya, motor seharga Rp156 juta on the road Jakarta itu disukai karena posisi berkendaranya paling nyaman di antara moge Honda lainnya. Alhasil, motor bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Dilansir dari laman resmi Honda Jepang, Kamis 31 Januari 2019, pabrikan berlogo sayap mengepak itu sebenarnya juga memiliki varian Rebel lain yang harganya lebih murah. Namun, hingga saat ini hanya dipasarkan di Jepang dan beberapa negara di Eropa saja.

Motor yang dimaksud adalah Rebel 250, yang mengusung mesin 249cc dengan tenaga 26 daya kuda dan torsi 22 Newton meter. Tersedia dalam empat varian warna, motor yang bentuknya sama persis dengan Rebel 500 itu ditawarkan dengan banderol 538 ribu Yen atau sekitar Rp69 juta. (kwo)