Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 31 Januari 2019 | 19:24 WIB

Mau Sewa Honda PCX Listrik, Ini Biayanya

Team VIVA »
Krisna Wicaksono
Jeffry Yanto Sudibyo
Foto :
  • AHM
Honda PCX Electric

VIVA – Honda PCX bertenaga listrik resmi dirilis PT Astra Honda Motor (AHM). Tapi, skutik setrum tersebut tidak langsung dijual ke pasaran, melainkan disewakan ke perusahaan yang berminat.

Waktu sewanya minimal satu bulan, tidak bisa per hari seperti sepeda listrik Migo. Biaya sewa bulanan PCX listrik cukup mahal, hingga jutaan rupiah.

Baca Juga

Seperti yang disampaikan Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya. Dia mengatakan, jumlah yang disewa tidak harus banyak, satu unit juga bisa. Namun, jeda waktu penyewaan minimal satu bulan, sementara target AHM adalah sewa tahunan.

"Kami tergantung dengan permintaan atau penawaran dari perusahaan yang berminat. Berapa pun, kami siapkan. Saat ini kami tidak perorangan, tapi lebih ke institusi perusahaan atau pemerintah," ujarnya di Jakarta, Kamis 31 Januari 2019.

Terpopuler

Penyewaannya nanti dimulai kuartal pertama tahun ini. Perusahaan yang ingin menyewa ditawarkan dua skema, ada yang termasuk biaya perawatan atau tambahan baterai, dan hanya sewa motornya saja.

"Untuk biaya sewanya, perhitungan kami maksimum Rp2 juta per bulan (termasuk perawatan baterai). Sekarang ini, kami mengharapkan untuk penyewaannya lebih dari satu tahun, dua sampai tiga tahun," tuturnya. (yns)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Made in Indonesia, Motor Listrik GESITS Harganya Berapa?
OTOMOTIF - 6 bulan lalu