Motor Baru Yamaha Meluncur Pekan Depan di Jakarta

Logo Yamaha.
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – Musim balap MotoGP 2019 memang baru akan dimulai bulan depan. Namun, beberapa tim sudah bersiap mengenalkan motor baru mereka yang akan dipakai di lintasan cepat tersebut.

Salah satunya tim Monster Energy Yamaha MotoGP. Yang berbeda di tahun ini, pengenalan motor baru dilakukan pabrikan berlogo garpu tala itu di Indonesia, bukan Spanyol. Nama tim juga berubah, dari sebelumnya Movistar Yamaha MotoGP.

Berdasarkan undangan yang diterima VIVA, Jumat 1 Februari 2019 dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, motor yang akan dipamerkan adalah Yamaha YZR-M1 edisi 2019 dan acara digelar di Jakarta pada Senin 4 Februari 2019.

Berbekal mesin empat silinder berkapasitas 1.000cc, motor tersebut mampu melesat hingga lebih dari 340 kilometer per jam, berkat adanya tenaga maksimal 245 daya kuda yang dihasilkan mesin.

Namun, banyak juga yang menduga bahwa YIMM akan meluncurkan sepeda motor lain yang diproduksi secara massal. Jika itu benar, maka besar kemungkinan yang dibuka selubungnya adalah sepeda motor yang diproduksi untuk dipasarkan ke seluruh dunia.

Sejauh ini, motor andalan YIMM yang dikapalkan ke luar negeri adalah NMAX 155. Beberapa waktu lalu, beredar informasi bahwa mereka sedang menyiapkan generasi terbaru dari skuter matik bongsor tersebut.

Meski tidak mengalami banyak ubahan, namun Yamaha Indonesia disebut-sebut akan memasang beberapa fitur baru yang kekinian, seperti keyless, yang sudah dihadirkan Honda di PCX 150.