Kabar Baik, Inden Super Cub C125 Enggak Sampai Akhir Tahun

Motor Honda Super Cub 125 di GIIAS 2018
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pasar kendaraan roda dua nasional diramaikan dengan hadirnya Honda Super Cub C125. Sepeda motor yang hadir di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 itu, dibekali sejumlah fitur canggih. 

Memiliki desain 'jadul', kuda besi ini telah dilengkapi lampu LED. Dan juga dilengkapi kunci pintar seperti PCX dan speedometer yang telah mengadopsi sistem digital. Sehingga tak heran, harganya mencapai Rp55 juta dan dinobatkan sebagai motor bebek 125cc termahal. 

Meski harganya terbilang selangit ini, nyatanya banyak konsumen yang rela antre untuk mendapatkan penerus C70 tersebut. Seperti yang disampaikan Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya. 

Ia menyebut, total pemesanan motor ini sekitar 500 unit sejak diluncurkan. "SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) hampir 500-an dan kuota yang sudah dikirim tahun ini sudah 100-an unit," kata dia di Jakarta, Jumat 1 Februari 2019. 

Ia mengatakan pengiriman akan dilakukan secara bertahap pada semester dua tahun ini. Ia membantah inden atau masa tunggu konsumen terhadap Super Cub C125 bisa sampai akhir 2019. 

Thomas menjelaskan, calon konsumen yang memesan di awal tahun akan mendapatkan unit setelah lebaran atau semester kedua. Tapi bagi yang memesan di 2018, semester satu telah terkirim unitnya.

"Inden sampai akhir tahun lalu itu kami penuhi sampai sebelum lebaran tahun ini. Kalau yang baru-baru sekarang (pesan) insya Allah setelah lebaran semester dua," ujarnya.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Chief Marketing Officer PT Wahana Makmur Sejati sebagai jaringan diler Honda, Edi Setiawan menyebut inden Super Cub C125 bisa sampai akhir tahun. Sebab jumlah pemesanan tidak sesuai dengan kuota impor.

"Super Cub barangnya retro, jadi orang yang punya history pasti beli. Tapi kalau distribusinya cuma segitu kapan mau selesainya (inden C125)," tutur Edi.