Motor Kembaran Supra X Hadir di Indonesia, Harga Rp9 Juta Pas

Sepeda motor Viar Star-NX
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Harga sepeda motor di Indonesia terus mengalami kenaikan. Jika beberapa tahun lalu, kuda besi bisa dibeli dengan Rp12 juta, kini harganya bisa mencapai lebih dari Rp15 juta.

Contohnya Honda Supra X, yang saat ini ditawarkan dengan banderol Rp17 juta. Sementara, Honda Revo Fit dihargai Rp13,8 juta.

Dua motor ini kerap jadi andalan mereka yang mencari ketangguhan dari alat transportasi roda dua. Selain itu, konsumsi bahan bakarnya juga sangat irit, bisa lebih dari 60 kilometer per liter.

Namun kini, hadir sepeda motor jenis bebek dengan harga terjangkau. Motor tersebut bukan buatan Honda, namun pabrikan motor asal Semarang, Jawa Tengah, Viar.

“Motor ini baru banget datang. Harganya Rp9 juta pas,” ujar Marketing Communications PT Triangle Motorindo sebagai pemegang merek Viar, Frengky Osmond kepada VIVA, Sabtu 2 Februari 2019.

Lebih jauh ia menjelaskan, motor yang diberi nama Star-NX tersebut memiliki kemiripan dengan motor lain bermesin 110cc, yang sempat populer di 2000-an.

Meski tidak menyebutkan mereknya, namun dari bentuk dan desain mesin, motor yang dimaksud adalah Honda Supra X 110

“Kapasitas 110cc, pengabutan karburator,” tuturnya.

Karena desain mesin yang sama, maka pemilik tidak dibuat pusing saat mencari suku cadangnya. “Bisa pakai punya merek lain yang kapasitasnya sama.” (mus)