Hanya Rp9 juta, Ini Fitur Motor Kembaran Supra X

Sepeda motor Viar Star-NX
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Harga menjadi salah satu patokan seseorang, saat hendak membeli kendaraan bermotor. Hal ini dilakukan, terutama oleh mereka yang memiliki dana pas-pasan.

Padahal, banyak yang menggantungkan hidup mereka dari kendaraan bermotor beroda dua, yakni digunakan sebagai ojek online. Baik jenis motor bebek maupun skuter matik.

Harga motor yang saat ini sudah lebih dari Rp14 juta, membuat tidak sedikit yang berpaling ke versi bekas. Dengan modal kurang dari Rp10 juta, mereka bisa mendapatkan sepeda motor bebek yang irit bahan bakar.

Namun, kondisi bekas mengharuskan pemilik untuk selalu waspada akan kerusakan yang mungkin muncul. Apalagi, jika unit bekas yang dibeli tidak dirawat dengan baik oleh pemilik lamanya.

Melihat hal tersebut, PT Triangle Motorindo sebagai agen pemegang merek Viar, menghadirkan Star NX. Motor yang mengusung model bebek ini ditawarkan dengan banderol menarik dalam kondisi baru.

“Harganya Rp9 juta pas. Mesinnya berkapasitas 110cc, sistem pengabutan karburator,” ujar Marketing Communications Triangle Motorindo, Frengky Osmond kepada VIVA, Sabtu 2 Februari 2019.

Meski harganya di bawah Rp10 juta, namun fitur yang diberikan setara dengan motor yang banderolnya di atas angka tersebut. Mulai dari pelek racing, rem cakram depan hingga wadah untuk menaruh ponsel di bawah setang.

Viar tidak menyediakan soket pengisian gawai pada Star NX. Namun, pemilik bisa menambahkan fitur tersebut, karena telah disediakan lubang di bodi motor.

Khusus mesin, suku cadangnya bisa memakai milik motor lain dari salah satu produsen terbesar di Indonesia, yakni Supra X versi mesin 110cc. (mus)