Yamaha Bekali Semua Skutik dengan Fitur Baru, Harga Beda Rp100 Ribuan

Yamaha Alpha Cygnus
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA – Setiap pabrikan kendaraan bermotor memiliki cara sendiri, bagaimana agar produk mereka bisa memikat konsumen. Mulai dari menawarkan harga yang kompetitif, hingga memasang berbagai fitur baru.

Seperti yang dilakukan Yamaha India. Dilansir dari Indianautosblog, Rabu 6 Februari 2019, pabrikan sepeda motor berlogo garpu tala itu kini melengkapi semua lini skuter matik mrereka dengan fitur baru.

Fitur yang dimaksud dipasang pada sistem pengereman, memungkinkan pengendara untuk mengurangi laju motor dengan lebih aman. Sistem yang disebut dengan istilah Unified Braking System atau UBS itu cara kerjanya mirip dengan sistem yang dipasang pada motor kompetitornya.

Dengan adanya UBS, maka saat pengendara menarik tuas rem belakang, secara otomatis sistem akan mengaktifkan rem depan juga. Hal ini sangat berguna untuk para pengendara yang kerap hanya mengandalkan rem belakang untuk menghentikan laju motor.

Deretan model yang mendapat fitur tersebut adalah Cygnus Ray ZR, Fascino, Cygnus Ray ZR Street Rally, dan Cygnus Alpha.

Selain UBS, Yamaha India juga melengkapi semua skuter matik dengan aki jenis bebas perawatan atau maintenance free. Uniknya, semua itu bisa didapatkan konsumen dengan membayar lebih mahal 600 Rupee atau Rp116 ribu saja. (kwo)