Muncul Bocoran Pesaing PCX 150 dan NMAX dari Suzuki, Bentuknya Mirip

Bocoran Suzuki Burgman baru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Suzuki dikabarkan sedang sibuk menyiapkan Burgman baru. Motor ini akan menjadi pesaing dari Honda PCX 150 dan Yamaha NMAX.

Dilansir dari Greatbiker, Jumat 22 Februari 2019, wujud skuter matik itu bocor, setelah muncul gambar sepeda motor buatan Haojue di China. Pabrikan otomotif itu diketahui kerap bekerja sama dengan Suzuki, melahirkan produk-produk baru.

Dari gambar, terlihat bentuk Burgman terbaru sangat mirip dengan dua kompetitornya. Bisa dikatakan, desainnya adalah gabungan dari dua skutik yang laris manis di Indonesia tersebut.

Tampilan depan, terutama lampu menyerupai NMAX. Sementara, desain fairing serta lekukan bodinya menyerupai PCX 150. Hal ini tidak mengherankan, karena tidak banyak pilihan bentuk skutik yang masuk dalam kategori maxi scooter.

Sebelumnya, Suzuki sempat memasarkan Burgman dengan kapasitas mesin 200cc di Tanah Air. Namun, angka penjualannya kurang menggembirakan.

Beberapa waktu lalu, perusahaan otomotif Jepang itu mengaku memiliki ketertarikan besar untuk bermain di pasar maxi scooter. Apalagi skutik bongsor milik kompetitor, seperti halnya NMAX, Aerox dan PCX, mencatatkan penjualan menjanjikan.

"Saya pribadi juga geregetan, karena memang banyak yang menanyakan. Memang kami ingin secepatnya masuk ke sana, karena pasarnya menarik," kata Marketing 2W Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Banggas Pardede kepada VIVA belum lama ini.