Bayar Rp545 Juta, Ini yang Didapat Pemilik Triumph Scrambler 1200 XE

Triumph Scrambler 1200 XE
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA – Triumph Motorcycle resmi meluncurkan motor baru di Jakarta, Minggu malam 24 Februari 2019. Kuda besi yang dihadirkan adalah New Scrambler 1200 XE, dengan banderol Rp545 juta off the road.

Melihat harga tersebut, setidaknya peminat harus mengeluarkan dana sekitar Rp600 juta, untuk bisa memboyongnya ke rumah. Sebab, ada tambahan biaya untuk pengurusan surat-surat dan balik nama.

Dengan harga tersebut, pembeli tidak hanya membeli unit motor saja, namun juga beragam teknologi canggih yang disematkan. Contohnya, ada tambahan mode berkendara Off-Road Pro, yang berguna saat pengendara butuh sensasi lebih saat melaju di jalur bukan aspal.

Motor yang mengusung mesin dua silinder berkapasitas 1.200cc ini, sudah dibekali dengan sistem pengereman anti-lock braking system di dua rodanya. Sistem ini mendapat penyempurnaan, yakni dapat berfungsi ketika motor sedang menikung.

Layaknya mobil, Scrambler 1200 XE juga dibekali dengan fitur cruise control dan keyless ignition. Tersedia juga tempat penyimpanan khusus untuk ponsel, lengkap dengan soket USB untuk mengecas baterai.

Fitur unggulan dari motor petualang ini adalah sistem konektivitasnya. Menggunakan panel instrumen generasi baru, sistem dapat terhubung ke GoPro. Pengendara bisa mengatur perangkat pengambil gambar itu melalui tombol yang tersedia di setang.

Tak hanya itu, panel instrumen juga bisa menampilkan panduan navigasi dan perangkat hiburan yang tersedia di smartphone, termasuk panggilan dan pesan singkat. Sistem dihubungkan ke aplikasi khusus yang dapat diunduh, melalui jalur Bluetooth. (kwo)