Harga Motor Ini Setara Dua Pesawat Jet Pribadi

Motor Neiman Marcus Limited Edition Fighter
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Bagi sebagian besar kaum kaya, sepeda motor yang dijual pabrikan ternama tidak lagi menarik. Sebab, siapa saja bisa memilikinya.

Itu sebabnya, mereka kerap menjatuhkan pilihan pada produk yang namanya kurang tenar, namun ditawarkan dalam jumlah terbatas. Seperti kuda besi yang satu ini.

Dilansir dari Financialonline, Kamis 14 Maret 2019, sepeda motor yang dimaksud diberi nama Neiman Marcus Limited Edition Fighter. Motor tersebut dibuat oleh Confederate Motorcycle dalam jumlah yang sangat terbatas.

Diproduksi hanya sebanyak 45 unit, motor ini mengusung desain yang sangat berbeda. Bagian belakang dibiarkan terbuka, sehingga bisa terlihat roda dan suspensi dengan jelas. Joknya hanya satu dan berukuran kecil.

Sasis Fighter dibuat dari satu bagian logam, dan dibentuk tanpa potongan sama sekali. Teknik tersebut sama dengan yang dipakai oleh Apple, saat mereka membuat MacBook edisi awal.

Material yang digunakan untuk membuat bodi dan sasis adalah serat karbon, aluminium dan titanium. Hal itu diperlukan, karena motor menggendong mesin dua silinder berkapasitas 2.000cc. Meski bentuknya unik, namun motor ini bisa dipacu di jalan raya hingga 300 kilometer per jam secara legal.

Soal harga, siap-siap terkejut. Tiap unit Fighter diberi label harga US$11 juta, atau sekitar Rp157 miliar. Banderolnya lebih mahal dari pesawat jet pribadi Cessna Citation M2, yang saat ini kondisi bekasnya dijual US$5 juta atau setara Rp71 miliar. (kwo)