Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 5 April 2019 | 11:23 WIB

Selamat Tinggal Honda MegaPro FI

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Septian Farhan Nurhuda
Foto :
  • Honda
Honda MegaPro.

VIVA – Sebelum era sepeda motor jenis sport yang dilengkapi dengan fairing, MegaPro menjadi favorit konsumen. Motor buatan Honda itu disukai karena modelnya yang gagah, irit dan memiliki mesin yang awet.

Namun, belakangan ini popularitasnya memudar. Konsumen lebih tertarik pada model lain yang lebih keren. Hadirnya skuter matik, semakin membuat penjualan MegaPro terpuruk.

Baca Juga

Hingga akhirnya, PT Astra Honda Motor sebagai produsen memutuskan untuk tidak lagi membuat motor tersebut. Hal itu disampaikan oleh Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya.

Ia menjelaskan, varian terakhir dari motor tersebut, yakni MegaPro FI yang sudah dibekali dengan sistem pengabutan injeksi, dihentikan produksinya pada akhir 2018.

Terpopuler

"Kami menyesuaikan dengan perkembangan kebutuhan dan permintaan pasar, serta konsumen. Sehingga, per 2019 konsumen dapat memilih Verza CB," ujarnya, dilansir dari 100kpj, Jumat 5 April 2019.

Meski demikian, para pemilik MegaPro tidak perlu khawatir. Sebab, Thomas memastikan bahwa suku cadang tetap tersedia selama beberapa tahun ke depan.

"Kami tetap menjamin ketersediaan suku cadangnya, sampai dengan 10 tahun," tuturnya.

Sebagai informasi, MegaPro adalah generasi penerus dari seri GL Pro. Berbeda dengan GL Pro, MegaPro dirancang dengan desain membulat pada bagian bodi dan tangki.

MegaPro edisi 2006 sempat dijuluki dengan nama Primus, sebab kala itu iklan motor tersebut dibintangi oleh aktor Primus Yustisio. Dibekali mesin 160cc, tenaga yang dihasilkan mencapai 13 daya kuda. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Duh! Honda Monkey & Super Cub Emang Bikin Ngiler
OTOMOTIF - 9 bulan lalu