Kena Sentuhan Smoked Garage, Skutik Bongsor T-Max Jadi Langsing

Modifikasi Yamaha T-Max
Sumber :
  • Instagram @smoked_garage_indonesia

VIVA – Selama beberapa tahun belakangan ini, jenis sepeda motor yang digemari masyarakat Indonesia adalah skuter matik bongsor. Semakin besar ukuran dan kapasitas mesinnya, maka semakin dianggap mewah dan eksklusif.

Namun, tidak selamanya skutik yang mengusung mesin besar tampak keren dengan bodi bongsor. Hal itu yang coba ditunjukkan bengkel modifikasi asal Australia yang membuka cabang di Bali, Smoked Garage.

Dilansir dari laman Instagram mereka, @smoked_garage_indonesia, Jumat 5 April 2019, skutik yang mereka gunakan sebagai bahan modifikasi adalah Yamaha T-Max 530. Sesuai namanya, motor gede ini dibekali mesin dua silinder berkapasitas 530cc.

Memiliki panjang 2.200 milimeter, lebar 765 mm dan tinggi 1.555 mm, bobot T-Max mencapai 216 kilogram. Bodi depannya lebar, sangat cocok untuk perjalanan santai ke luar kota.

Oleh Smoked Garage, ukuran motor yang dibanderol Rp300 jutaan ini dibuat lebih kecil. Caranya, mereka mendesain ulang bodi, mulai dari depan hingga belakang.

Bagian depannya tak lagi lebar, sehingga suspensi upside down berwarna emas yang digunakan bisa terlihat jelas. Dua lampu depan berukuran besar digantikan oleh satu lampu bulat dengan teknologi LED.

Penahan angin transparan yang menjadi standar T-Max di bagian depan dilepas, diganti dengan buatan tangan berwarna hitam transparan. Sayangnya, tidak disebutkan berapa biaya yang dikeluarkan untuk melakukan modifikasi ini. (kwo)