Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 13 April 2019 | 09:33 WIB

PCX Listrik Mulai Diminati Konsumen

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Sepeda motor Honda PCX Electric diluncurkan di Jakarta, Kamis, 31 Januari 2019.

VIVA – Awal tahun ini, PT Astra Honda Motor memperkenalkan skuter matik baru di Indonesia. Mengusung teknologi canggih, sepeda motor yang diberi nama PCX Electric tersebut dapat melaju tanpa memerlukan bahan bakar.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengatakan, untuk saat ini PCX versi setrum itu tidak dijual, melainkan disewakan.

Baca Juga

"Pada tahap awal, AHM menjalankan skema bisnis untuk Honda PCX Electric berupa penyewaan kepada perusahaan, untuk mendukung operasional bisnis perusahaan di berbagai lini," ujarnya.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa mengendarai motor bebas emisi gas buang tersebut, cukup mahal. Tarif penyewaan untuk satu bulan, mencapai Rp2 juta.

Terpopuler

Tiga bulan sesudah peluncuran, ternyata ada perusahaan yang berminat untuk menyewanya. Hal itu dikatakan oleh General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin.

“Sudah ada yang mengajukan, tapi belum bisa diungkapkan (penyewanya). Soalnya, kami masih perlu follow up lebih detail,” ujarnya di Jakarta, Jumat 12 April 2019.

Menurut pria yang akrab disapa Muhib itu, AHM tidak mematok target berapa banyak PCX Electric yang disewa. Sebab, motor itu dihadirkan bukan untuk mendongkrak penjualan.

“Tidak mematok target, karena kami kembangkan untuk menyambut lahirnya era kendaraan listrik. Kami coba sasar business to business dulu, baru nanti lihat perkembangannya ke konsumen seperti apa,” tuturnya.

Soal layanan purna jual, Muhib mengaku hal itu sudah disiapkan oleh AHM. Sehingga, penyewa tidak perlu khawatir mengenai pemeliharannya.

“Kami sudah tunjuk beberapa main dealer, sehingga nantinya mereka bisa support untuk purna jual motor ini,” jelasnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Made in Indonesia, Motor Listrik GESITS Harganya Berapa?
OTOMOTIF - 6 bulan lalu