Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 17 April 2019 | 06:31 WIB

Gugu R-SUV, Motor Listrik yang Bikin Baper

Team VIVA »
Toto Pribadi
Foto :
  • indianautosblog
Motor listrik Gugu R-SUV

VIVA – Motor listrik kini memang tengah mewabah. Termasuk di India yang kini menjadi salah satu negara basis produksi otomotif. Tapi motor listrik yang satu ini terbilang sangat unik dan menarik. Namanya Gugu R-SUV.

Motor konsep buatan Gugu Energy, sebuah start up yang berbasis di Coimbatore, India, ini memang sekilas mirip dengan Honda X-ADV. Di bagian depan, R-SUV ini punya desain kental nuansa motor petualang. Begitu juga dengan bagian belakangnya. Tampilan muka semakin menawan dengan gaya moncong runcing plus windscreen pelindung.

Baca Juga

Dilansir dari indianautosblog dan dikutip 100kpj, bagasi motor ini ternyata punya kapasitas 28 liter. Lalu untuk instrumen di konsol terdiri dari layar touchscreen 5 inchi. Layar ini akan menyediakan informasi mulai dari  navigasi, kondisi jalan, level baterai hingga informasi diagnosa kendaraan.

Layar ini akan terpisah dengan odomoter dan tachometer. Ada juga Energy App yang akan memberikan informasi lokasi pengisian baterai.

Terpopuler

Untuk jok juga dibuat menarik dengan konsep dual-tone. Sedangkan untuk lampu depan dan belakang juga telah mengusung teknologi LED. Roda depan ukuran 17 inchi dan belakang 15 inchi dengan tipe dual-purpose.

Motor ini, suspensi depannya upside-down dan bagian belakangnya dengan suspensi adjustable pro-link. Pengereman juga telah ABS.

Gugu R-SUV ditanami baterai 6 kWh dan motor listrik yang mampu menghasilkan torsi 65 Nm. Jarak tempuh 106,9 km sekali pengisian baterai. Untuk melesat dari 0 hingga 100 km/perjam butuh waktu kurang dari 5 detik. Top speed 100 km perjam.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Made in Indonesia, Motor Listrik GESITS Harganya Berapa?
OTOMOTIF - 3 bulan lalu