Skuter Matik Pesaing Yamaha X-Ride Ini akan Dijual Rp13 Jutaan

Aprilia Storm 125
Sumber :
  • Zigwheels

VIVA – Jika bicara mengenai sepeda motor asal Italia, maka merek yang banyak dikenal adalah Vespa dan Piaggio. Padahal, ada produsen lain yang tidak kalah tenar.

Salah satunya Aprilia. Di beberapa negara, merek ini dipasarkan di bawah bendera Piaggio Group, termasuk Indonesia. Salah satu produk yang bakal segera diluncurkan, yakni Storm 125.

Dilansir dari 100kpj, Minggu 21 April 2019, kendaraan bermotor roda dua terbaru itu mengusung desain perpaduan antara skuter matik dengan motor petualang. Hal itu bisa dilihat dari tingginya jarak dari tanah, serta bentuk bodinya yang kekar.

Jika masuk ke Indonesia, maka Aprilia Storm 125 bakal menjadi pesaing dari Yamaha X-Ride, yang hadir dengan mesin berkapasitas 125cc dan dijual Rp18 jutaan.

Sayangnya, Storm 125 baru akan mengaspal di India. Banderolnya jauh lebih murah dari X-Ride, yakni 65 ribu Rupee atau setara dengan Rp13 jutaan.

Salah satu keunikan Storm 125 adalah ban yang dipasang. Karet bundar untuk kuda besi ini memakai model semi pacu, yang menjadi khas motor petualang dan trail. Ban tersebut dipasang di pelek berukuran 12 inci.

Sama seperti X-Ride, mesin yang disematkan di Storm 125 berkapasitas 125cc. Dengan sistem pengabutan injeksi, tenaga yang dihasilkan mencapai 9,5 daya kuda dan torsi 9,8 Newton meter.