Mau Beli Skuter Matik Lambretta, Ini Spesifikasinya

Skuter matik Lambretta
Sumber :
  • VIVA/Indra Nugraha

VIVA – Zaman dulu, pasar skuter di Indonesia didominasi oleh dua merek asal Italia, yakni Vespa dan Lambretta. Keduanya mengusung bentuk yang berbeda, Vespa lebih membulat dan Lambretta cenderung kotak.

Setelah mencapai era skuter matik, hanya Vespa yang masih gencar menawarkan produknya. Wujudnya dibuat nyaris sama dengan versi lama, namun dengan pembaruan di sektor dapur pacu.

Setelah melenggang sendiri tanpa lawan, kini merek yang berada di bawah naungan Piaggio Group itu kembali ditantang oleh Lambretta. Adalah PT Skuter Motor Indonesia, yang memboyong motor ikonik tersebut.

Chief Executive Officer PT Brum Brum sebagai induk perusahaan SMI, Ade Sulistioputra mengatakan, pihaknya kembali berani membawa Lambretta ke Indonesia, karena sejumlah hal.

"Adanya permintaan yang kuat dari Lambretthusiast Indonesia, serta magnitude dari merek Lambretta, adalah dua alasan SMI akhirnya memutuskan membawa Lambretta kembali mengaspal di Indonesia," ujarnya, dikutip dari 100kpj, Rabu 24 April 2019.

Untuk tahap awal, ada dua model yang dihadirkan, yakni V125 dan V200. Model pertama mengusung mesin 124cc, yang dapat menghasilkan tenaga 10 daya kuda dan torsi 9,2 Newton meter. Kecepatan maksimumnya yakni 95 kilometer per jam.

Sementara, V200 dibekali mesin 169 cc, dengan maksimal tenaga 11,8 daya kuda dan torsi 12,2 Nm. Kecepatan maksimumnya 100 km per jam. Kedua model dilengkapi dengan transmisi matik CVT. (kwo)