Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 25 April 2019 | 15:04 WIB

Harley-Davidson Kenalkan Dua Motor Baru, Tampangnya Gahar

Team VIVA »
Toto Pribadi
Septian Farhan Nurhuda
Foto :
  • farhan/viva
Dua motor baru Harley-Davidson

VIVA – Pabrikan moge asal Amerika Serikat, Harley-Davidson Motor Company kembali berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Ini merupakan keikutsertaan kedua sepanjang dua gelaran berturut-turut.

Di pentas otomotif tahunan tersebut, turut dihadirkan juga dua produk anyar dari kelas berbeda, yakni FXDR 114 dan Iron 1200.

Baca Juga

Menurut Managing Director Harley-Davidson Asia, Johan Kleinstuber, helatan IIMS 2019 merupakan momentum yang tepat bagi pabrikan motor premium tersebut untuk mengenalkan produk terbarunya.

“IIMS 2019 merupakan kesempatan luar biasa bagi Harley-Davidson memamerkan FXDR 114 dan Iron 1200. Kami senang saat penggemar di Indonesia dapat menikmati model sepeda motor keluaran tahun 2019,” katanya di Jakarta, 25 April 2019.

Terpopuler

Selanjutnya, menurut Johan, peluncuran motor baru tak hanya ditujukan untuk menarik pelanggan baru, melainkan juga sebagai cara membentuk satu komunitas baru di kawasan Indonesia.

“Sebagai bagian dari rencana More Roads to Harley-Davidson, kami berkomitmen untuk menginspirasi pengendara baru serta memperluas komunitas Harley di wilayah Indonesia,” tuturnya.

Soal tampilan, FXDR yang berasal dari keluarga cruisher mengusung desain drag strip. Layar kecepatan dibentuk khusus hingga bagian ekor yang terpotong rapi. Pelindung lumpur belakang dirancang seperti memeluk lingkar ban, sehingga ketika dijalankan, sepintas roda tampak seperti tak bergerak.

Produk baru lainnya, yakni Iron 1200, tak terlalu berbeda dari adiknya yang bertipe 883.  Paling tampak adalah tambahan windshield ukuran pendek, serta ubahan warna di bagian tangki motor. Harley mengklaim bahwa Iron versi terbaru tampil lebih retro dari pendahulunya.

Beralih ke sektor mesin, FXDR 114 mengusung Milwaukee-eight V Twin yang bisa menghasilkan torsi maksimum 158 Newton meter. Sementara Iron 1.200 berbekal mesin Evolution V Twin dengan torsi maksimal 94 Newton meter.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Gubernur Anies Hadiri Hari Terakhir Perayaan Lebaran Betawi
TVONE NEWS - 9 jam lalu