Mau Beli Lambretta, Wajib Siapkan Ini

Lambretta V200
Sumber :
  • indra/viva

VIVA – Setelah 40 tahun vakum di kancah otomotif nasional, pabrikan sepeda motor asal Italia, Lambretta, kini kembali unjuk gigi. Mereka memanfaatkan pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2019, sebagai arena promosi perdana.

Merek sepeda motor yang menjadi pesaing Vespa tesebut memboyong dua model, yang memiliki kapasitas mesin berbeda. Yakni, V125 Special dan V200 Special. Motor didatangkan secara utuh dari Vietnam, oleh PT Skuter Motor Indonesia (SMI).

Karena menjadi pemain baru, wajar jika SMI tidak berani memasang target penjualan. Yang penting bagi mereka, merek tersebut lebih dulu dikenal oleh masyarakat Indonesia.

“Kami belum bisa bicara target penjualan, kami juga belum bisa banyak bicara. Untuk saat ini, pokoknya perkenalan saja dulu,” ujar Marketing Manager SMI, Adrianus Donny, dilansir dari 100kpj, Kamis 25 April 2019.

"Kami ini baru, karena secara global juga mulai berkiprah lagi belum lama ini. Kami masuk pasar Asia pada awal 2019, dan kini menyapa Indonesia," kata dia.

V125 Special dijual dengan harga Rp44,5 juta. Sementara itu, V200 Special dilepas dengan banderol Rp52,5 juta. Keduanya berstatus on the road Jakarta.

Donny menjelaskan, konsumen yang berminat membeli Lambretta, harus menyerahkan sejumlah uang sebagai jaminan.

"Deposit Rp10 juta. Motor akan tiba pada Agustus 2019. Khusus pembelian selama IIMS, SMI tawarkan hadiah langsung berupa helm dengan desain eksklusif Lambretta," tuturnya. (asp)