Benelli Pamer Dua Moge 500cc di IIMS 2019

Dua motor baru Benelli di Indonesia
Sumber :
  • 100kpj

VIVA – Meski pasar sepeda motor di Indonesia didominasi oleh model dengan kapasitas mesin kecil, bukan berarti model lainnya tidak laku. Perlahan namun pasti, porsi motor gede atau moge mulai menunjukkan peningkatan, seiring pergantian tahun.

Hal ini dilihat sebagai kesempatan oleh pabrikan motor Benelli. Memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show 2019, produsen motor yang berasal dari Italia, namun kini dimiliki oleh perusahaan asal China itu memboyong dua model baru ke Tanah Air.

Dua varian anyar tersebut tersebut adalah Leoncino 500 dan TRK 502 X, yang sebelumnya sudah santer diberitakan mengenai kehadirannya.

Leoncino dirancang dengan basis scrambler, yang saat ini tengah digandrungi para pencinta motor custom. Sementara itu, TRK 502 X mengusung desain kendaraan petualang atau adventure.

Mesin yang dipasang di Leoncino memiliki konfigurasi dua silinder 500cc, dan bisa menghasilkan tenaga 46 daya kuda serta torsi maksimal 45 Newton meter. Uniknya, mesin yang sama juga disematkan di TRK 502 X.

Kedua motor memakai sistem pengabutan injeksi, serta telah dibekali dengan sistem pengereman anti-lock braking system atau ABS pada kedua rodanya.

"Saya optimis, kehadiran dua produk ini bisa memberikan kenikmatan bagi para pencinta roda dua," ujar Chief Executive Officer PT Benelli Motor Indonesia, Stefan Kentjana Putra, dilansir dari 100kpj, Kamis 25 April 2019.