Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 28 April 2019 | 11:01 WIB

Honda Belum Mau Recall PCX 150

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Septian Farhan Nurhuda
Foto :
  • AHM
Proses produksi motor Honda PCX 150

VIVA – Seorang pengguna Honda PCX 150, Andreas Priyanto, melayangkan petisi beberapa waktu lalu. Hal ini ia lakukan berangkat dari rasa kecewa terhadap motor yang ditungganginya mengalami kendala. 

Dalam petisi tersebut, Andreas menuliskan tiga keluhan utama yang terjadi pada skuter matik bongsor itu. Yakni adanya getaran berlebih di rpm rendah, tarikan gas yang berat, serta mesin motor yang mendadak mati.

Baca Juga

Hingga saat ini tercatat sudah ada 2.926 orang yang telah menandatangani surat petisi tersebut. Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya mengklaim bakal menindaklanjuti keluhan dari konsumennya itu.  

“Tanpa ada petisi pun, kami pasti mendengar dan menindaklanjuti masukan dari konsumen. Lagipula, petisi itu kami anggap sebagai bentuk perhatian mereka terhadap kami,” kata Thomas di Jakarta, Minggu 28 April 2019. 

Terpopuler

Meski demikian, ia mengaku perusahaannya belum berniat melakukan recall atau penarikan kembali terhadap PCX 150, yang diajukan ribuan konsumennya dalam petisi tersebut.

"Belum ada (rencana recall). Untuk recall kami harus lihat hasil analisanya dulu. Ada regulasi yang harus dipatuhi juga," tuturnya. 

Ia menjelaskan, pihaknya bakal mempelajari masalah yang menjadi kendala pada PCX 150. Terlepas dari hal itu, Thomas menyarankan bagi konsumen yang mengalami masalah serupa, bisa membawa tunggangannya ke bengkel resmi Honda. 

“Bagi setiap konsumen yang merasakan ketidaknyamanan pada produk AHM, silakan langsung menghubungi jaringan AHASS terdekat. Jadi saat ini AHASS sudah kami siapkan untuk lakukan pengecekan terkait hal itu," ungkap dia. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Honda PCX Listrik Resmi, Tapi Kok Enggak Bisa Dibeli?
OTOMOTIF - 7 bulan lalu