Motor Gagah Yamaha Makin Terlihat Kece

Desain baru Yamaha R15
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – Meski tidak ikut memeriahkan ajang Indonesia International Motor Show 2019, namun bukan berarti Yamaha berpangku tangan melihat pesaingnya memamerkan produk unggulan mereka. Pabrikan sepeda motor asal Jepang itu menghadirkan motor baru, tanpa perayaan.

Dilansir dari 100kpj, Senin 29 April 2019, motor yang dimaksud adalah R15. Ubahan yang dilakukan hanya berupa penyematan warna dan grafis baru. Kini, motor jenis sport tersebut tersedia dalam warna Racing Blue, Racing Black dan Racing Yellow.

Pada warna biru, diberi kombinasi dengan kelir hitam. Grafisnya dibuat membentuk huruf R, yang merefleksikan kesan balap, pada sisi kiri dan kanannya. Sementara pada varian warna hitam dan kuning, grafisnya dibuat lebih tegas, dan diberi aksen berupa tulisan R15 di sisinya.

“Penyegaran pada R15 merupakan upaya yang dilakukan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, untuk memberikan nilai tambah pada penggemar motor sport di Tanah Air,” ujar Deputy General Manager Marketing YIMM, Yordan Satriadi.

Sebagai informasi, All New R15 diperkenalkan pertama kali pada 2017. Motor ini menggendong mesin 155cc, enam percepatan, empat katup dan dilengkapi dengan variable valve actuation atau VVA.

Kuda besi ini juga dilengkapi pendingin cairan, yang dinilai membuat suhu mesin stabil. Mesinnya dapat menyemburkan daya maksimum 19 daya kuda dan torsi maksimum 14,7 Newton meter.