Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 6 Mei 2019 | 15:52 WIB

Fenomenalnya Motor Honda, Penjualan 3 Bulan Kalahkan Mobil Setahun

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Septian Farhan Nurhuda
Foto :
  • VIVA/Krisna Wicaksono
Logo Honda

VIVA – Jika dibandingkan dengan mobil, angka penjualan sepeda motor di Indonesia jauh lebih banyak. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, dalam satu tahun ada sekitar satu juta unit mobil yang laku.

Sementara, data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI menunjukkan, angka penjualan motor di Tanah Air per tahunnya mencapai lebih dari 5-6 juta unit.

Baca Juga

Untuk sepeda motor merek Honda, pada kuartal pertama 2019, mereka berhasil menjual lebih dari satu juta unit. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya.

“AHM berhasil menutup kuartal pertama 2019, dengan menjual 1.275.000 unit motor. Naik 19 persen dari kuartal yang sama di tahun sebelumnya,” ujarnya, dilansir dari 100kpj, Senin 6 Mei 2019.

Terpopuler

Dari angka tersebut, Thomas menjelaskan, skuter matik masih menjadi idaman para konsumen. Hampir 90 persen dari angka penjualan itu, dikuasai oleh model tersebut.

“Matik masih jadi idaman, kami telah menjual 1,1 juta unit di tiga bulan pertama. Sisanya terbagi untuk bebek dan sport. Keduanya hampir berimbang, berada di kisaran 71.000 unit,” tuturnya.

Meski terkesan kurang laku, namun ternyata peminat motor bebek di 2019 lebih banyak, jika dibandingkan dengan kuartal terakhir di 2018.

“Bebek agak meningkat dari kuartal terakhir tahun lalu, sementara untuk sport menurun. Soal target di tahun 2019 ini, kami masih memasang angka yang sama, yakni 4,8 juta unit per tahun,” jelas dia. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Honda PCX Listrik Resmi, Tapi Kok Enggak Bisa Dibeli?
OTOMOTIF - 7 bulan lalu