Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 16 Mei 2019 | 00:00 WIB

Safety Riding Camp AHM untuk Generasi Milenial

Team VIVA »
Dwi ereline Amelia
Foto :
GM Corp.Comm. PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin (Tengah) didampingi oleh Briptu Vanesha (Kiri) dari NTMC Polri dan Bripka Malvinas (Kanan) dari Korlantas melakukan penyematan helm ke para peserta acara Safety Riding Camp 2019.

VIVA – PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan 450 pelajar SMA untuk menjadi Duta Keselamatan Berkendara melalui kegiatan Safety Riding Camp. Generasi milenial ini dilatih dengan keterampilan berkendara dan cara kampanye keselamatan berkendara khas anak milenial.  

Upaya melahirkan duta berkendara dari kalangan generasi milenial memang tidak mudah, namun bukan berarti tidak bisa diwujudkan. AHM berusaha mengemas ikhtiar ini dengan kegiatan yang menarik dan tidak menjemukan bagi anak-anak muda. Lahirlah Safety Riding Camp. Pelajar-pelajar SMA ini “dikarantina” untuk digembleng dengan materi seputar saferty riding sekaligus praktik menyusun ide dan mengomunikasikan dengan cara-cara yang efektif bagi generasi seusianya.

Baca Juga

Keterangan photoInstruktur Safety Riding Honda menjelaskan penggunaan Honda Riding Trainer (HRT) kepada salah satu peserta Student Camp 2019. HRT merupakan alat simulasi berkendara sepeda motor yang mampu menampilkan beragam kondisi jalan dan suasana.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan pendekatan kreatif melalui media sosial yang menyasar generasi milenial merupakan bagian penting dalam membangun perilaku berkendara aman dan menyenangkan di masa depan. Safety Riding Camp merupakan kawah candradimuka yang disiapkan perusahaan untuk melahirkan duta keselamatan berkendara sebagai agen perubahan yang berbasis komunitas siswa di setiap sekolah binaan.

"Kampanye Safety Riding ini bagian tak terpisahkan dari bisnis kami dan Safety Riding Camp ini merupakan ikhtiar kami untuk menyiapkan generasi milenial agar terlibat aktif dalam menyuarakan keselamatan berkendara. Kami membekali mereka dengan keterampilan berkendara dan keterampilan berkomunikasi menyuguhkan ide dengan cara yang menarik dan efektif. Kami ingin berkendara aman dan nyaman jadi budaya baru di kalangan milenial nanti,” ujar Muhibbuddin.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Honda PCX Listrik Resmi, Tapi Kok Enggak Bisa Dibeli?
OTOMOTIF - sekitar 1 tahun lalu
Terpopuler