Pasar Motor Sport 150cc Makin Sesak, Ada Pendatang Baru

GPX Demon 150 GR edisi terbatas
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Bagi sebagian orang, sepeda motor yang sesungguhnya adalah yang mengusung bentuk sport. Meski tidak praktis digunakan seperti skuter matik, atau irit bahan bakar layaknya motor bebek, namun motor sport memiliki penampilan yang gagah dan keren.

Tidak heran, apabila peminatnya masih cukup banyak. Namun, hal itu bukan terjadi di Indonesia, melainkan Thailand. Di Negeri Gajah Putih, motor jenis sport yang populer mengusung mesin dengan kapasitas 150cc.

Saking banyaknya permintaan, membuat pasar motor sport di sana tidak hanya diisi oleh produk merek Jepang saja. Ada juga perusahaan lokal yang turut meramaikan pasar, yakni GPX.

Dilansir dari 100kpj, Selasa 14 Mei 2019, produsen motor tersebut diketahui sedang sibuk menyiapkan versi terbaru dari model andalan mereka, Demon 150 GR. Motor yang diberi nama ‘iblis’ itu sudah dijual sejak lima tahun lalu.

Kini, GPX sedang menyiapkan Demon yang dibuat dalam jumlah terbatas, yakni 500 unit saja. Menurut GPX, Demon lahir karena banyak konsumen yang memimpikan motor dengan desain keren, ramping dan kompak.

Uniknya, pasar mereka tidak hanya terbatas di Thailand saja. Ekspor juga dilakukan ke beberapa negara, termasuk penyumbang terbesar sepeda motor di dunia, Jepang.

"Untuk merayakan ulang tahun ke-5 seri Demon, kami memproduksi versi khusus, yang dibatasi hanya 500 motor," kata Managing Director GP Motor, pemilik merek sepeda motor GPX, Chaiyot Ruamjaiphatanakun. (kwo)