Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 21 Mei 2019 | 11:29 WIB

Honda Temukan Penyebab PCX 'Gredek'

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Septian Farhan Nurhuda
Foto :
  • AHM
Proses produksi motor Honda PCX 150

VIVA – Beberapa pemilik skuter matik Honda PCX 150, mengeluhkan tentang munculnya getaran pada sistem transmisi continuous variable transmission atau CVT. Getaran itu sering disebut dengan istilah gredek.

Salah seorang pengguna, bahkan meminta PT Astra Honda Motor sebagai produsen, untuk melakukan penarikan kembali atau recall. Namun, pihak AHM hingga kini belum melihatnya sebagai sebuah kasus besar.

Baca Juga

“Keluhan konsumen pasti akan kami tanggapi, termasuk di saluran costumer care. Itu kami sudah lihat, dan kami menamggapinya. Silahkan, kalau mau mengeluh, datang ke AHASS (Astra Honda Authorized Service Station),” ujar Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya di Jakarta, Selasa 21 Mei 2019.

Thomas mengaku, pihaknya sudah melakukan penyelidikan, dan saat ini telah mengetahui penyebab dari munculnya masalah tersebut.

Terpopuler

Namun, ia tidak mau menjelaskannya, dan hanya meminta konsumen untuk datang ke bengkel resmi jika mengalami masalah yang sama.

“Sudah ada hasilnya. Jadi, kalau ada yg mengeluh, silahkan ke bengkel kami,” tuturnya.

Menurut Thomas, apa yang dialami konsumen bisa saja berbeda antara satu dengan yang lain. Itu sebabnya, ia meminta mereka untuk datang ke bengkel, guna dilakukan pemeriksaan.

“Secara kualitas, produk kami sudah melalui pengecekan kualitas yg baik. Ini kami lihat kasus per kasus. Yang kami dapatkan, ini masih kecil sekali, jadi kayak subjektivitas feeling konsumen,” jelasnya. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Honda PCX Listrik Resmi, Tapi Kok Enggak Bisa Dibeli?
OTOMOTIF - 7 bulan lalu