Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 23 Mei 2019 | 14:39 WIB

Kawasaki Indonesia Luncurkan KLX 230, Langsung Diskon

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Septian Farhan Nurhuda
Foto :
  • VIVA/Septian Farhan
Kawasaki KLX 230

VIVA – Kiprah Kawasaki di Indonesia memang tidak sebesar Yamaha atau Honda. Namun, pabrikan sepeda motor asal Jepang itu cukup menguasai dua segmen yang mereka isi, yakni sport dan trail.

Setelah sukses dengan KLX 150 dan KLX 250, kini PT Kawasaki Motor Indonesia sebagai produsen, meluncurkan KLX 230. Selubung motor dibuka di Pekan Raya Jakarta Kemayoran 2019, seperti dikutip dari 100kpj, Kamis 23 Mei 2019.

Baca Juga

Supervisor Marketing Division KMI, Sucipto Wiyono mengatakan, kehadiran produk baru itu ditujukan untuk melengkapi keluarga motor trail yang telah ada sebelumnya.

“Sejak pertama kali Kawasaki meluncurkan motor dengan desain off-road, kami terus melakukan perubahan desain serta spesifikasi produk. KLX 230 hadir dengan tenaga dan tampilan baru, yang mengadaptasi seri KX, sebagai salah satu flagship bike kami di kelas kompetisi,” ujarnya.

Terpopuler

Salah satu ciri khas seri KX yang ada di KLX 230, adalah desain tangki bensin yang sejajar dengan jok. Hal itu dibuat, untuk memudahkan pengendara memindahkan bobot tubuh saat bermanuver di udara.

Sesuai namanya, motor yang sah digunakan di jalan raya ini dibekali dengan mesin satu silinder, dengan kapasitas 230cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 18 daya kuda, dan torsi 19,8 Newton meter.

Ada dua model yang ditawarkan, yakni standar dan SE. Versi standar dibanderol Rp42,5 juta, sementara versi SE Rp44,9 juta. Namun, ada diskon Rp2,6 juta, untuk pemesanan selama ajang PRJ digelar.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Basah-basahan Dengan Motor Baru Kawasaki
OTOMOTIF - sekitar 1 tahun lalu