Halo
Pembaca

Berita

Bola

Ramadan

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 23 Mei 2019 | 15:03 WIB

Diler Motor Ini Buka Hingga H-1 Lebaran

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Septian Farhan Nurhuda
Foto :
  • www.welovehonda.com
Logo Honda Motor.

VIVA – Saat lebaran, sebagian besar warga di DKI Jakarta menghabiskan waktu di kampung halaman. Tradisi mudik sudah mulai dilakukan, sejak tujuh hari sebelum hari raya.

Alhasil, kondisi Ibu Kota umumnya sudah lengang pada H-2 lebaran. Meski demikian, ternyata ada usaha yang masih tetap buka hingga H-1, yakni penjualan kendaraan bermotor roda dua.

Baca Juga

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya. Menurutnya, diler resmi Honda masih tetap melayani konsumen yang ingin melakukan pembelian sepeda motor, meski dua hari lagi lebaran tiba.

“Jaringan kami masih buka satu sampai dua hari sebelum lebaran,” ujarnya di Jakarta, Kamis 23 Mei 2019.

Terpopuler

Thomas menjelaskan, konsumen yang ingin melakukan pembelian, tidak perlu membayar secara tunai. Sebab, lembaga pembiayaan yang bekerja sama dengan diler Honda juga masih buka.

Leasing dan jaringan kami masih buka sampai H-1. Kalau bicara model, ready stock.,” tuturnya.

Meski demikian, bukan berarti sepeda motor yang dibeli bisa langsung digunakan. Karena, proses pengurusan surat kendaraan memakan waktu beberapa pekan.

“Kalau dokumen administrasi, tergantung dari kepolisian setempat. Biasanya, dua sampai tiga minggu, tergantung tempatnya. Kalau STNK, kayak di Jakarta hingga 28-29 Mei,” tuturnya.

Namun, konsumen tidak perlu berkecil hati. Karena, motor yang baru saja dibeli bisa saja digunakan, jika menggunakan dokumen khusus.

“Ada pelat sementara. Lamanya pelat sementara tergantung dari masing-masing kepolisian setempat, Samsat setempat. Ada yang dua minggu, ada yang bisa sampai sebulan,” jelas dia.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Honda PCX Listrik Resmi, Tapi Kok Enggak Bisa Dibeli?
OTOMOTIF - 4 bulan lalu
Terbaru