Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 23 Mei 2019 | 18:30 WIB

Benelli Hadirkan Motor 'Galak' di PRJ 2019

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Septian Farhan Nurhuda
Foto :
  • 100kpj
Peluncuran Benelli TNT 249S di PRJ 2019

VIVA – Sepeda motor buatan Benelli memiliki satu ciri khas, yakni suara knalpot yang dihasilkan mesin 250cc mereka mirip dengan motor gede. Hal itu yang memicu konsumen, untuk memiliki merek asal Italia-India tersebut.

Agar tetap digemari, PT Benelli Motor Indonesia baru saja meluncurkan motor baru, yakni TNT 249S. Menurut Chief Executive Officer BMI, Stefan Kentjana Putra, TNT 249S dihadirkan sebagai pengganti model sebelumnya, TNT 250.

Baca Juga

"Ini produk sebetulnya dari jenis Benelli sebelumnya, yaitu TNT 250. Tapi, ini yang sudah di-upgrade," ujarnya, dilansir dari 100kpj, Kamis 23 Mei 2019.

Stefan menjelaskan, ubahan yang dilakukan yakni mengatur ulang electronic control unit pada sistem injeksi, sehingga menghasilkan tenaga lebih galak di putaran mesin rendah.

Terpopuler

Mesinnya masih mengandalkan dua silinder berkapasitas 250cc, yang didukung sistem pengabutan injeksi. Tenaga yang dihasilkan mencapai 31,5 daya kuda dan torsi 20 Newton meter. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang, melalui transmisi manual enam percepatan.

Seperti TNT sebelumnya, seri 249S ini dibekali dengan sistem knalpot, yang dapat menghasilkan suara layaknya motor bermesin empat silinder.

Motor yang hadir perdana di Pekan Raya Jakarta Kemayoran 2019 ini, ditawarkan dalam tiga warna pilihan. Untuk warna hitam dan putih, banderolnya Rp57 juta. Sementara, warna hijau lemon lebih mahal Rp1 juta. Kedua harga berstatus on the road Jakarta. (mus)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Petarung Filipina Jadi Korban Tendangan Maut Jeka Saragih
- 4 jam lalu