Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 28 Mei 2019 | 13:39 WIB

PCX Diterpa Isu Miring, Diler Ini Justru Ingin Tambah Kuota

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Septian Farhan Nurhuda
Foto :
  • AHM
Proses produksi motor Honda PCX 150

VIVA – Agar bisa lebih kompetitif menghadapi Yamaha NMax, PT Astra Honda Motor melakukan perakitan PCX 150 secara lokal. Efeknya ternyata cukup besar, karena saat ini peminat motor tersebut terus bertambah jumlahnya.

Namun, ada satu ganjalan yang saat ini dihadapi AHM. Salah satu pengguna PCX 150 mengeluh soal getaran pada sistem transmisi motor tersebut. Tak hanya itu, ia juga mengajak para pemilik skuter matik bongsor itu untuk meneken petisi, yang berisi imbauan agar produsen melakukan penarikan kembali.

Baca Juga

Di tengah merebaknya isu kurang sedap itu, ternyata penjualan PCX 150 masih tetap normal. Bahkan, angkanya cenderung meningkat. Hal itu diungkapkan oleh Chief Marketing Officer PT Wahana Makmur Sejati sebagai main dealer motor Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, Edi Setiawan.

“Kabar soal petisi, itu tidak terlalu berdampak ke penjualan motor. Setiap bulan, kami berhasil menjual 3.000 hingga 3.500 unit ke konsumen di wilayah Jakarta dan Tangerang,” ujarnya, dikutip dari 100kpj, Selasa 28 Mei 2019.

Terpopuler

Bahkan, Edi mengaku akan menambah kuota untuk motor yang mengusung mesin berkapasitas 153cc tersebut. Alasannya, pasar skuter matik semakin membesar, dan ada perpindahan konsumen dari segmen lain.

“Kita semua tahu, bahwa penjualan sport terus alami penurunan. Sekarang memang eranya matik. Mungkin dalam waktu dekat, kami akan lakukan switching product. Untuk sport, kami alihkan ke PCX dan juga Vario,” tuturnya. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Honda PCX Listrik Resmi, Tapi Kok Enggak Bisa Dibeli?
OTOMOTIF - 7 bulan lalu