Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 11 Juni 2019 | 15:19 WIB

Ingat, Bulan Depan Harga Motor Ini Naik Rp2,6 Juta

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Septian Farhan Nurhuda
Foto :
  • VIVA/Septian Farhan
Kawasaki KLX 230

VIVA – Berbeda dengan tiga rivalnya sesama produsen sepeda motor asal Jepang, Kawasaki hanya bermain di beberapa segmen saja di Indonesia. Saat ini, ada tiga model yang menjadi andalan mereka, yakni sport, klasik dan trail.

Untuk segmen motor penggaruk tanah, pabrikan yang diberi julukan geng hijau itu belum lama ini menghadirkan tipe baru, yakni KLX 230. Tipe anyar itu secara resmi dibuka selubungnya di pameran Jakarta Fair Kemayoran 2019.

Baca Juga

Supervisor Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia, Sucipto Wiyono mengatakan, kehadiran produk baru itu ditujukan untuk melengkapi keluarga motor trail yang telah ada sebelumnya.

“Sejak pertama kali Kawasaki meluncurkan motor dengan desain off-road, kami terus melakukan perubahan desain serta spesifikasi produk. KLX 230 hadir dengan tenaga dan tampilan baru, yang mengadaptasi seri KX, sebagai salah satu flagship bike kami di kelas kompetisi,” ujarnya kala itu.

Terpopuler

Sesuai namanya, motor yang sah digunakan di jalan raya ini dibekali dengan mesin satu silinder, dengan kapasitas 230cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 18 daya kuda, dan torsi 19,8 Newton meter.

Soal harga, KMI memberi penawaran yang cukup menarik. Varian KLX 230 standar ditawarkan dengan banderol Rp39,9 juta, sedangkan versi SE Rp42,3 juta. Kedua harga berstatus on the road Jakarta.

Namun, harga tersebut hanya berlaku hingga 30 Juni 2019 saja. Dilansir dari laman resmi KMI, Selasa 11 Juni 2019, mulai Juli, banderolnya naik Rp2,6 juta.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Basah-basahan Dengan Motor Baru Kawasaki
OTOMOTIF - sekitar 1 tahun lalu