Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 12 Juni 2019 | 17:38 WIB

Rombak Super Cub Jadi Motor Listrik, Bisa Dilakukan di Rumah

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Pius Yosep Mali
Foto :
  • Electrek
Honda Super Cub lawas dirombak jadi motor listrik.

VIVA – Super Cub adalah salah satu produk sepeda motor terlaris di dunia. Kendaraan bermotor roda dua buatan Honda itu, bahkan dihadirkan versi modernnya, demi memenuhi keinginan penggemar.

Sepeda motor ini juga kerap menjadi bahan modifikasi, khususnya bagi penggemar kendaraan roda dua bergaya klasik. Kini, Super Cub bahkan bisa disulap menjadi kendaraan listrik. 

Baca Juga

Perlengkapan untuk mengubah Super Cub lawas menjadi motor listrik, disiapkan oleh perusahaan asal China, Shanghai Custom.

Dilansir dari 100kpj, Rabu 11 Juni 2019, tersedia komponen eCub Kit untuk mengubah Honda C70, C90 dan C50, menjadi kendaraan bebas polusi.

Terpopuler

Perangkat yang ditawarkan antara lain, tuas gas tiga kawat elektronik dan pegangan kiri yang serasi, baterai Panasonic, Electronic Control Unit, motor listrik, alat cas, serta indikator. Mesin bawaan harus diturunkan, agar semua perangkat itu bisa dipasang dengan sempurna.

Untuk menebusnya, konsumen harus menyediakan dana sebesar US$2.799, atau setara Rp39,8 juta. Barang akan dikirimkan dalam bentuk komponen, dan harus dirakit sendiri oleh pembeli.

Soal kecepatan, angkanya tidak berbeda jauh dengan versi mesin bensin. Super Cub versi listrik ini dapat melaju hingga kecepatan 50 kilometer per jam, dengan jarak tempuh 40 km. (kwo)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Made in Indonesia, Motor Listrik GESITS Harganya Berapa?
OTOMOTIF - 5 bulan lalu