Ternyata, NMax Baru Belum Meluncur Gara-gara Versi Lama

Yamaha NMax 2018
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA – Hingga saat ini, sepeda motor NMax masih menjadi andalan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Tidak hanya dipasarkan di dalam negeri, motor yang masuk dalam segmen skuter matik bongsor itu juga diekspor ke berbagai negara.

Sejak hadir perdana empat tahun silam, peminat NMax masih cukup banyak. Padahal, pesaingnya sudah berupaya menjegal, dengan menghadirkan produk serupa yang dibuat di dalam negeri juga.

Tapi, bicara soal siklus kendaraan, seharusnya skuter matik tersebut segera mendapat penyegaran. Hal itu memang biasa dilakukan para produsen sepeda motor maupun mobil, agar konsumen tidak bosan.

Meski demikian, rupanya YIMM tidak mau gegabah melakukan hal itu. Asisten General Manager Marketing YIMM, Yordan Satriadi mengatakan, kondisi pasar saat ini berbeda dengan zaman dulu. Sehingga, siklus ubahan produk tidak bisa mengikuti aturan lama.

"Terkait life cycle produk, kini semua beda-beda. Kalau teman-teman memperhatikan pasar otomotif, sekarang konsumen sudah bergerak sangat cepat. Dulu bisa tujuh tahun, delapan tahun, kalau sekarang sangat cepat,” ujarnya, dilansir dari 100kpj, Selasa 2 Juli 2019.

Lebih jauh Yordan menjelaskan, permintaan NMax saat ini masih cukup tinggi. Sehingga, YIMM merasa belum perlu menghadirkan model terbarunya.

"Yang minor change saja kami masih inden, untuk beberapa warna di beberapa area," tutur dia. (ren)